Tuesday, September 30, 2014

Mari Belajar Membaca Al Quran

berbagiyangbaik.blogspot.com

' ' ' Situs belajar membaca Al Quran ini sangat mudah digunakan, mudah dipelajari, mudah navigasinya, menyenangkan, dan sangat interaktif untuk belajar bagaimana membaca Alquran berdasarkan aturan tajwid, sambil membaca arti per ayat pada saat yang sama...

Belajar membaca dan memahami Al Quran, bisa di mana saja, tak terbatas ruang dan waktu, kecuali tentu saja membacanya di tempat-tempat yang diharamkan. Apalagi sekarang, saat dunia informasi atau internet menyediakan banyak sekali cara dan pilihan yang mudah untuk belajar, membaca dan memahami Al Quran. Salah satu situs yang menyediakan belajar Al Quran adalah QuranExplorer.com/Quran.
Situs belajar membaca Al Quran ini sangat mudah digunakan, mudah dipelajari, mudah navigasinya, menyenangkan, dan sangat interaktif untuk belajar bagaimana membaca Alquran berdasarkan aturan tajwid, sambil membaca arti per ayat pada saat yang sama.
Berikut beberapa kelebihan Al Quran Explorer :
  • Aturan warna tajwid dapat diaktifkan atau dinonaktifkan,
  • Tersedia lebih dari 15 Qori seperti Mishary, Abdul Basit, Khalil Husari
  • Tersedia dua naskah mushaf Al Quran yang berbeda untuk kita pilih, Usmani dan IndoPak,
  • Tersedia terjemahan dari berbagai bahasa, termasuk Bahasa Indonesia.
  • Tersedia banyak navigasi untuk memilih dan melakukan pencarian berdasarkan Surat, Juz, ayat, dsb.
Juga tersedia juga pengulangan ayat, berapa kali kita memutar ayat sebelum melanjutkan ke ayat berikutnya. Tentu saja ini sangat berguna bagi yang sedang menghafal Al Quran.
Ada juga Interval Antar Ayat  yang memberi kita jeda di antara setiap ayat dan pilihan-pilihan lainnya seperti setting warna huruf, zoom dan sebagainya.
 Pengaturan ini dapat kita temukan di tombol "Option",  dan ada  opsi "bookmark" untuk  kembali ke ayat terakhir yang kita baca.