Thursday, June 26, 2014

Puasa Memulihkan Kekebalan Tubuh

berbagiyangbaik.blogspot.com

' ' ' Dan kabar baiknya adalah bahwa tubuh menyingkirkan bagian-bagian dari sistem yang mungkin rusak atau tua, bagian-bagian yang tidak efisien, selama puasa...

Seluruh sistem kekebalan tubuh seseorang dapat diremajakan dengan berpuasa sedikitnya tiga hari karena puasa memicu tubuh untuk mulai memproduksi sel-sel darah putih baru.

Para ilmuwan di University of Southern California mengatakan penemuan ini bisa sangat bermanfaat bagi orang yang menderita sistem kekebalan tubuh yang rusak, seperti pasien kanker kemoterapi. Hal ini juga bisa membantu orang tua yang sistem kekebalan tubuhnya menjadi kurang efektif dengan bertambahnya usia mereka, sehingga sulit bagi mereka untuk melawan bahkan penyakit-penyakit yang umum. 

Para peneliti mengatakan puasa mendorong sel-sel induk untuk menciptakan sel darah putih baru dan meregenerasi sistem kekebalan tubuh secara keseluruhan, sel-sel induk untuk terus maju,  dan mulai berkembang biak dan membangun kembali seluruh sistem kekebalan," kata Prof Valter Longo, Profesor Gerontology dan Biologi di University of California. 

"Dan kabar baiknya adalah bahwa tubuh menyingkirkan bagian-bagian dari sistem yang mungkin rusak atau tua, bagian-bagian yang tidak efisien, selama puasa. 

"Jika sistem kekebalan rusak berat akibat kemoterapi atau penuaan, siklus puasa dapat menghasilkan, secara harfiah, sistem kekebalan tubuh yang baru." 
Puasa memaksa tubuh untuk menggunakan persediaan glukosa dan lemak namun juga menguraikan sebagian besar sel-sel darah putih. Selama siklus puasa, penurunan sel darah putih menyebabkan perubahan yang memicu regenerasi sel sel sistem kekebalan baru. Dalam uji coba, responden diminta untuk secara teratur puasa antara dua dan empat hari selama periode enam bulan. 
Para ilmuwan menemukan bahwa puasa juga mengurangi enzim PKA, yang terkait dengan penuaan dan hormon yang meningkatkan risiko kanker dan pertumbuhan tumor 
"Ketika kita ' kelaparan ', sistem mencoba untuk menghemat energi, dan salah satu hal yang dapat dilakukan untuk menghemat energi adalah dengan mendaur ulang banyak sel-sel kekebalan tubuh yang tidak diperlukan, terutama yang mungkin rusak," kata Dr Longo.

"Jumlah sel darah putih turun dengan puasa yang berkepanjangan. Kemudian ketika kita kembali makan dan asupan gizi masuk, sel-sel darah kembali pulih. Puasa selama 72 jam juga melindungi pasien kanker terhadap dampak racun dari kemoterapi 
"Sementara kemoterapi menyelamatkan nyawa, hal itu menyebabkan kerusakan signifikan terhadap sistem kekebalan tubuh. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa puasa dapat mengurangi beberapa efek berbahaya dari kemoterapi," kata co-author Tanya Dorff, asisten profesor kedokteran klinis di USC Norris Comprehensive Cancer Center dan Rumah Sakit. 
"Kami sedang menyelidiki kemungkinan bahwa efek ini dapat diterapkan pada berbagai sistem dan organ tubuh, bukan hanya sistem kekebalan tubuh, " tambah Prof Longo.  
-- telegraph.co.u-k/news/uknews/10878625/Fasting-for-three-days-can-regenerate-entire-immune-system-study-finds.html

Wednesday, June 18, 2014

10 Makanan yang Sangat Diperlukan Otak

berbagiyangbaik.blogspot.com

' ' ' Untuk bekerja terus menerus dan tetap dalam kondisi baik, otak bergantung pada pasokan nutrisi penting dari makanan, gula darah dan oksigen...

Otak adalah mesin yang sangat kompleks dan kuat yang membutuhkan nutrisi untuk berfungsi dengan baik, seperti organ tubuh yang lain  seperti jantung, paru-paru, mata atau otot.

Otak mengontrol semua pikiran, gerakan dan sensasi, di saat yang sama otak juga harus menghitung dan bereaksi dengan kecepatan yang tinggi. Otak adalah gudang data yang tak terhitung banyaknya. Plus, otak mengatur fungsi organ-organ tubuh lainnya tanpa istirahat. Untuk bekerja terus menerus dan tetap dalam kondisi baik, otak bergantung pada pasokan nutrisi penting dari makanan, gula darah dan oksigen.

Melalui gizi yang seimbang, kita dapat dengan mudah memberikan otak semua nutrisi yang diperlukan agar kita memiliki memori yang lebih baik, refleks yang tajam dan rentang perhatian yang lebih baik. Selain itu, akan membantu mencegah penyakit mental seperti Alzheimer, demensia dan banyak lagi.

Berikut ini 10 makanan yang sangat diperlukan otak kita :

1. Kacang Kenari/Walnuts
Kenari dapat meningkatkan daya pikir dan meningkatkan memori Anda. Kenari memiliki tingkat asam lemak omega-3 yang tertinggi di antara semua kacang. Asam lemak omega-3 memiliki efek perlindungan pada otak karena meningkatkan fungsi neurotransmitter, yang pada gilirannya meningkatkan memori dan kemampuan kognitif otak.

berbagiyangbaik.blogspot.com

Kenari juga meningkatkan aliran oksigen dan nutrisi melalui pembuluh darah di otak dan melawan peradangan, yang akan  melemahkan dan mempercepat proses degeneratif otak dan tubuh. Plus, kenari juga mengandung vitamin B6 yang dapat melindungi memori dan magnesium.

2. Ikan salmon
Otak terdiri dari 70 persen  lemak  dan membutuhkan asam lemak esensial (omega-3) agar dapat berfungsi dengan baik. Salmon merupakan sumber yang omega-3 dan makanan  yang sangat baik untuk meningkatkan kekuatan otak.

Lebih khusus, salmon memiliki kandunag DHA (docosahexaenoic acid) tinggi yang dapat mencegah timbulnya Alzheimer. Plus, asam lemak omega-3 membantu mengurangi peradangan dan mendukung peningkatan aliran darah ke otak.

berbagiyangbaik.blogspot.com

3. Teh Hijau
Penelitian terbaru menunjukkan bahwa teh hijau membantu fungsi otak dengan baik. Para peneliti di University of Basel menyimpulkan bahwa ekstrak teh hijau meningkatkan konektivitas listrik otak, yang pada gilirannya meningkatkan fungsi kognitif dan membantu mengobati demensia.

berbagiyangbaik.blogspot.com

Plus, telah ditemukan bahwa mereka yang minum teh hijau memiliki memori yang lebih baik, fokus, dan konsentrasi dibandingkan dengan mereka yang tidak minum teh. Juga, orang yang minum teh setiap hari memiliki risiko lebih kecil terserang penyakit Parkinson.

Minumlah 2-3 cangkir teh hijau yang diseduh, panas atau dingin, untuk meningkatkan kekuatan otak.

4. Blueberry
Senyawa dalam blueberry dikenal sebagai flavonoid yang berperan kunci dalam meningkatkan memori, belajar dan berbagai fungsi kognitif lainnya.

berbagiyangbaik.blogspot.com

Flavonoid membantu melindungi otak dari radikal bebas, yang dapat membahayakan jaringan sehat dan berkaitan dengan penurunan memori. Plus, flavonoid ini memberikan perlindungan terhadap gangguan mental yang berkaitan dengan usia seperti Alzheimer dan Parkinson.

Untuk memberikan otak Anda dorongan, makanlah satu-setengah cangkir blueberry setiap hari.

5. Bayam
Karena tinggi kalium, bayam sangat baik untuk otak. Kalium membantu menjaga konduktivitas listrik otak. Hal ini membantu menghasilkan sinyal yang cepat antar neuron, yang pada gilirannya meningkatkan berpikir serta kapasitas dalam mengingat.

Bayam juga melindungi sel-sel otak dari kerusakan. Sayuran berdaun hijau ini juga sarat dengan nutrisi seperti folat, magnesium, dan vitamin E dan K yang membantu mencegah demensia.

berbagiyangbaik.blogspot.com

Untuk berpikir lebih jernih dan merespons dengan cepat, makanlah bayam serta sayuran hijau lainnya.

6. Brokoli
Para ilmuwan telah menemukan bahwa senyawa yang dikenal sebagai kolin ditemukan dalam brokoli, yang sangat bermanfaat bagi otak. Kolin memiliki potensi untuk memacu pertumbuhan sel-sel otak baru dan koneksi saraf yang penting untuk memori yang tajam dan kuat.

berbagiyangbaik.blogspot.com

Studi juga menemukan bahwa kekurangan kolin dapat menyebabkan cacat tabung saraf pada bayi baru lahir. Bayam juga sumber vitamin K yang sangat baik dari, sehingga dapat meningkatkan fungsi kognitif dan meningkatkan kemampuan otak.
Makan brokoli tiga kali seminggu akan  meningkatkan kekuatan otak Anda.

7. Kunyit
Para ahli di Alzheimer Disease Research Center University of California Los Angeles menemukan bahwa kunyit dapat membantu menjaga otak Anda tetap tajam. Kunyit kaya kurkumin, senyawa yang dapat mencegah penyakit Alzheimer.

berbagiyangbaik.blogspot.com

Sifat antioksidan di dalamnya juga memperlambat perkembangan penyakit Alzheimer. Kunyit juga dapat melindungi otak Anda dari peradangan dan kadar kolesterol yang dapat menyumbat pembuluh darah yang dapat mengurangi aliran darah ke otak Anda.

Taburkan serbuk kunyit dalam segelas susu hangat dan minumnya setiap hari atau tambahkan kunyit dalam masakan Anda untuk menjaga kesehatan otak.

8. Tomat
Lycopene, antioksidan yang sangat kuat pada tomat, melindungi sel dari kerusakan akibat radikal bebas, yang akan menyebabkan demensia, terutama Alzheimer.
berbagiyangbaik.blogspot.com

Plus, mereka yang mengonsumsi likopen setiap hari akan memiliki daya ingat yang tajam dibandingkan dengan mereka yang tidak, tomat juga membantu melindungi otak dari stroke.

Jangan lupa makan tomat setiap hari untuk kesehatan otak.

9. Coklat Hitam
Coklat Hitam kaya antioksidan yang sehat untuk seluruh tubuh dan otak. Kandungan kafein dalam cokelat hitam memainkan peran kunci dalam menjaga ketajaman mental. Coklat Hitam juga kaya flavonoid yang membantu meningkatkan aliran darah ke otak. Sebuah studi yang dilakukan di Wheeling Jesuit University di West Virginia menemukan bahwa Coklat Hitam meningkatkan konsentrasi, kecepatanrespon dan daya ingat. 

berbagiyangbaik.blogspot.com

10.  Buah Labu
Buah labu adalah makanan yang sangat baik untuk otak Anda. Buah labu merupakan sumber yang kaya asam folat.  Menurut sebuah studi tahun 2007 yang diterbitkan dalam jurnal The Lancet, asam folat membantu meningkatkan fungsi kognitif yang biasanya dipengaruhi oleh penuaan. Asam folat memainkan peran kunci dalam meningkatkan transmisi informasi melalui sel-sel saraf dan meningkatkan memori. Asam folat dan vitamin B12 yang terkandung dalam Buah labu juga dilaporkan dapat mencegah kerusakan saraf dan penyusutan otak. Kekurangan asam folat bisa menyebabkan cacat lahir pada otak. 
berbagiyangbaik.blogspot.com

Di samping mengkonsumsi makanan-makanan di atas, Anda juga harus minum banyak air sepanjang hari. Air membentuk 85 persen dari berat otak, dan kekurangan air dalam tubuh dapat menyebabkan penyusutan otak dan mempengaruhi konsentrasi dan memori.
-- top10homeremedies.com/superfoods/top-10-superfoods-brain.html

4 Bahan Kimia Paling Berbahaya bagi Otak

berbagiyangbaik.blogspot.com

' ' ' MSG adalah excitotoxin, yang berarti merangsang sel-sel ke titik kerusakan atau kematian, menyebabkan kerusakan otak pada berbagai tingkat bahkan berpotensi memicu atau memperburuk ketidakmampuan belajar...

Fluoride
Fluoride Action Network (FAN) telah melaporkan bahwafluoride dapat menurunkan tingkat IQ, sementara banyak penelitian lain yang menghubungkan fluoride dengan ganggguan belajar dan gangguan memori, kerusakan otak janin dan perubahan fungsi neurobehavioral. Satu studi yang disponsori oleh UNICEF menemukan bahwa IQ berkurang hanya karena 0,88 mg/l fluoride.

Logam berat
Logam berat  adalah racun jahat yang tidak mudah dihapus tetapi biasa terdapat dalam tubuh dan otak karena vaksin, perawatan gigi, bahan kimia pertanian, polusi industri, ikan, ayam dan banyak lagi. Mereka yang paling rentan terhadap kerusakan otak traumatis akibat merkuri adalah bayi baru lahir dan umumnya karena vaksinasi intens yang menyuntikkan merkuri langsung ke dalam tubuh mereka. 

Robert Nash, MD, juga menunjukkan bahwa efek racun dari merkuri dapat menyebabkan spektrum yang luas dari penyakit yang berhubungan dengan otak termasuk autisme, Alzheimer, penyakit Parkinson dan penyakit perkembangan saraf. Untuk memastikan bahwa Anda tidak keracunan logam berat di masa depan, hindari vaksinasi flu, tambalan merkuri dan bahan kimia, dan  hindari mengkonsumsi makanan laut.

Pemanis buatan
Pemanis buatan banyak ditemukan pada soda, yoghurt, permen karet, saus, air minum, sereal dan produk bebas gula.
Aspartame adalah kombinasi dari bahan kimia, asam aspartat yaitu asam amino dengan efek rangsang pada sel-sel otak, metanol dan fenilalanin, yang dianggap beracun. Ketika aspartam rusak, menghasilkan suatu senyawa yang merupakan tumor penyebab otak.
Sembilan puluh gejala yang berbeda telah didokumentasikan sebagai akibat dari konsumsi aspartam, termasuk serangan kecemasan, bicara cadel, depresi dan migrain. Hindari pemanis buatan produk-produk di atas. FDA juga baru-baru ini menyetujui untuk mengganti nama aspartam sebagai aminoSweet, jadi berhati-hatilah.

Monosodium glutamat (MSG)
Monosodium glutamat, juga dikenal sebagai sodium glutamat atau MSG, merupakan garam natrium dari asam glutamat yang merupakan salah satu asam amino non-esensial paling berlimpah yang terbentuk secara alami, ditambahkan ke makanan untuk meningkatkan rasa. Pertama kali digunakan dalam ransum militer untuk memberi rasa yang lebih baik, tapi kemudian diadopsi oleh seluruh industri makanan.

Dr Russell Blaylock, ahli bedah saraf dan penulis "Excitotoxins: The Taste that Kills" Di dalamnya ia menjelaskan bahwa... 
MSG adalah excitotoxin, yang berarti merangsang sel-sel ke titik kerusakan atau kematian, menyebabkan kerusakan otak pada berbagai tingkat bahkan berpotensi memicu atau memperburuk ketidakmampuan belajar, penyakit Alzheimer, penyakit Parkinson, penyakit Lou Gehrig dan banyak lagi.
-- science.naturalnews.com

Tuesday, June 17, 2014

Manfaat Alpukat

berbagiyangbaik.cf

' ' ' Alpukat kaya akan senyawa yang disebut beta-sitosterol yang telah terbukti efektif dalam menurunkan kadar kolesterol darah...

Alpukat mengandung lebih dari 25 nutrisi penting, termasuk vitamin A, B, C, E, K &, tembaga, besi, fosfor, magnesium, dan potasium. Alpukat juga mengandung serat, protein, dan beberapa phytochemical yang bermanfaat seperti beta-sitosterol, glutathione dan lutein, yang dapat melindungi terhadap berbagai penyakit.
Berikut adalah 15 manfaat kesehatan dari alpukat :

Menjaga Kesehatan Jantung
Alpukat mengandung vitamin B6 dan asam folat, yang membantu mengatur kadar homocysteine ​​. Tingkat homocysteine yang  tinggi berhubungan dengan peningkatan risiko penyakit jantung. Alpukat juga mengandung vitamin E, glutathione, dan lemak tak jenuh tunggal, yang membantu menjaga kesehatan jantung.

Menurunkan Kadar Kolesterol
Alpukat kaya akan senyawa yang disebut beta-sitosterol yang telah terbukti efektif dalam menurunkan kadar kolesterol darah. Menurut sebuah studi, pasien dengan hiperkolesterolemia ringan yang makan alpukat selama 7 hari kadar kolesterol dalam darahnya turun 17 %, penurunan 22 persen LDL (kolesterol jahat) dan trigliserida, dan peningkatan 11 persen HDL (kolesterol baik).

Kontrol Tekanan Darah
Alpukat juga merupakan sumber kalium, yang membantu dalam mengontrol tekanan darah .

Sifat Anti-inflamasi
Senyawa fitonutrien yang ditemukan dalam alpukat, seperti polifenol dan flavonoid telah memiliki sifat anti-inflamasi, sehingga mengurangi risiko gangguan inflamasi/radang dan degeneratif.

Menyehatkan Mata
Alpukat adalah sumber dari lutein karotenoid, yang membantu melindungi degenerasi makula dan katarak.

Mengatur Kadar Gula Darah
Lemak tak jenuh tunggal dalam alpukat bisa membalikkan resistensi insulin yang membantu mengatur kadar gula darah. Alpukat juga mengandung serat yang menjaga kadar gula darah stabil.

Mencegah Cacat Lahir
Alpukat kaya akan folat, vitamin B dikenal sebagai asam folat. Satu cangkir alpukat mengandung sekitar 23 % dari nilai harian asam folat. Tingginya jumlah folat dalam alpukat sangat penting dalam pencegahan cacat bawaan, seperti cacat tabung saraf dan spina bifida, kondisi yang terjadi ketika janin berkembang di dalam rahim dan tulang belakangnya tidak membentuk dengan benar

Mengurangi Risiko Stroke
Tingginya tingkat folat dalam alpukat juga dapat melindungi terhadap stroke. Sebuah studi menunjukkan bahwa orang yang makan diet kaya folat memiliki risiko lebih rendah terkena stroke daripada mereka yang tidak.

Melindungi dari Kanker
Banyak penelitian telah menunjukkan bahwa alpukat dapat menghambat pertumbuhan kanker prostat. Asam oleat dalam alpukat juga efektif dalam mencegah kanker payudara.

Melawan Radikal Bebas
Alpukat mengandung glutation, sebuah antioksidan kuat yang membantu melawan radikal bebas dalam tubuh.

Sifat Anti-penuaan
Karena kaya akan antioksidan, alpukat bermanfaat dalam mencegah gejala penuaan. Glutathione dalam alpukat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, memperlambat proses penuaan, dan mendorong sistem saraf yang sehat.

Menghilangkan Bau Mulut
Alpukat adalah salah satu yang terbaik pencuci mulut alami dan obat bau mulut. Alpukat membersihkan usus, penyebab bau mulut yang sebenarnya.

Meningkatkan Penyerapan Nutrisi
Asupan  alpukat dapat meningkatkan penyerapan gizi. Sebuah studi menunjukkan bahwa, ketika peserta makan salad termasuk alpukat, mereka menyerap lima kali jumlah karotenoid (kelompok nutrisi yang mengandung beta karoten dan lycopene) daripada mereka yang tidak makan alpukat.

Perawatan Kulit
Minyak alpukat ditambahkan dalam banyak kosmetik karena kemampuannya untuk memelihara kulit dan membuat kulit Anda bersinar. Hal ini juga membantu dalam mengobati psoriasis, penyakit kulit yang menyebabkan kulit kemerahan dan iritasi.

Peningkatan Berat Badan
Alpukat memiliki 200 kalori dalam 100 gram. Biasanya, buah-buahan memiliki sekitar 60-80 kalori dalam 100 gram. Karena jumlah kalori tinggi, alpukat adalah diet terbaik bagi orang-orang yang ingin menambah berat badan. 
Alpukat merupakan sumber kalori yang sehat, tidak seperti banyak makanan padat kalori lain yang mungkin mengandung lemak jenuh dan gula berlebih.
-- undergroundhealth.com/15-amazing-health-benefits-of-eating-avocados/

5 Manfaat Mangga bagi Kesehatan

berbagiyangbaik.blogspot.com
' ' ' Mangga memiliki sejumlah besar vitamin B-6 yang membantu untuk meningkatkan fungsi neurotransmitter, sehingga otak tetap sehat sekaligus meningkatkan memori dan konsentrasi....
Selain rasanya yang lezat, mangga penuh manfaat bagi kesehatan 

1. Bisa mencegah kanker tertentu. 
Penemuan telah menemukan bahwa mangga mengandung sejumlah besar polifenol, yang memainkan peran dalam memerangi radikal bebas dan melindungi kerusakan sel, yang dapat menyebabkan kanker. Khususnya, ditemukan bahwa banyak senyawa yang memiliki kemampuan untuk memerangi kanker payudara dan usus. Selain itu, mangga memiliki tingkat flavonoid yang tinggi seperti beta-karoten dan alpha-karoten, yang membantu melindungi kanker rongga mulut dan paru-paru.

2. Membantu kesehatan mata dan kulit. 
Mangos memiliki vitamin A yang tinggi, yang baik untuk membantu menjaga tulang, kulit dan mata yang sehat. Mengonsumsi satu buah mangga menyediakan sekitar 35 persen dari vitamin A yang dibutuhkan untuk tubuh.

3. Membantu mengurangi tekanan darah tinggi. 
Karena buah ini memiliki kadar kalium yang baik, namun rendah sodium, dianggap ideal untuk menurunkan tekanan darah.

4. Meningkatkan kesehatan otak. 
Meningkatkan mood dan kemampuan otak secara keseluruhan. Mangga memiliki sejumlah besar vitamin B-6 yang membantu untuk meningkatkan fungsi neurotransmitter, sehingga otak tetap sehat sekaligus meningkatkan memori dan konsentrasi.

5. Menyehatkan jantung  
Menurut Institute of Medicine, perempuan harus mengkonsumsi minimal 25 g serat setiap hari. 
Satu buah mangga mengandung  lebih dari 2,5 g serat, dan makan makanan kaya serat lainnya cukup untuk memenuhi kebutuhan serat tersebut. Konsumsi serat tinggi, mengurangi risiko penyakit jantung.
-- www.mango.org/mango-fun-facts

10 Manfaat Teh Hijau

berbagiyangbaik.blogspot.com

' ' ' Sebuah studi menemukan bahwa wanita yang minum teh hijau memiliki risiko 22% lebih rendah terkena kanker payudara dan 48% lebih rendah terkena kanker prostat pada pria...

Teh hijau adalah minuman sehat, sarat dengan antioksidan dan nutrisi yang memiliki efek kuat pada tubuh, meningkatkan fungsi otak, meluruhkan lemak, mengurangi risiko kanker dan banyak manfaat yang luar biasa lainnya. Berikut adalah 10 manfaat teh hijau untuk kesehatan :
1. Mengandung Berbagai Senyawa Bioaktif yang Meningkatkan Kesehatan
Teh hijau banyak mengandung polifenol seperti flavonoid dan catechin, yang berfungsi sebagai antioksidan yang kuat. Zat-zat ini dapat mengurangi pembentukan radikal bebas dalam tubuh, melindungi sel-sel dan molekul dari kerusakan. Radikal bebas berperan dalam prose penuaan dan segala macam penyakit. Salah satu senyawa yang lebih kuat dalam teh hijau adalah antioksidan yang disebut Epigallocatechin Gallate (EGCG), yang dapat mengobati berbagai penyakit dan mungkin menjadi salah satu alasan utama teh hijau memiliki sifat obat.

Teh hijau juga memiliki sejumlah kecil mineral yang penting bagi kesehatan. Cobalah untuk memilih merek kualitas tinggi dari teh hijau, karena beberapa merek berkualitas lebih rendah dapat mengandung kadar fluorida berlebihan.Bahkan bisa dikatakan jika Anda memilih merek yang berkualitas rendah, manfaatnya masih jauh lebih besar daripada resiko apapun.

2. Meningkatkan Fungsi Otak 
Bahan aktif utama teh hijau adalah kafein, yang merupakan stimulan. Kafeinnya tidak sebanyak kopi, tapi cukup untuk menghasilkan respon tanpa menyebabkan "gelisah", efek yang berkaitan dengan terlalu banyak kafein. Kafein memblokir inhibitory neurotransmitter yang disebut Adenosine. Dengan cara ini, akan meningkatkan pembakaran neuron dan konsentrasi neurotransmiter seperti dopamin dan norepinefrin. Kafein telah memperbaiki berbagai aspek fungsi otak, termasuk meningkatkan mood, kewaspadaan, kecepatan reaksi dan memori.

Teh hijau juga mengandung lebih dari sekedar kafein. Teh hijau juga memiliki asam amino L-theanine, yang mampu melintasi penghalang darah ke otak . L-theanine meningkatkan aktivitas penghambat neurotransmitter GABA yang memiliki efek anti-kecemasan. Teh hijau juga meningkatkan dopamine dan produksi gelombang alfa di otak. Studi menunjukkan bahwa kafein dan L-theanine memiliki efek sinergis. Kombinasi dari keduanya sangat ampuh untuk meningkatkan fungsi otak. Karena L-theanine dan dosis kecil kafein, teh hijau memberikan efek lebih ringan daripada kopi, lebih stabil dan menjadi lebih produktif ketika mereka minum teh hijau, dibandingkan dengan kopi.

3. Meningkatkan Pembakaran Lemak 
Teh hijau terbukti meningkatkan pembakaran lemak dan meningkatkan tingkat metabolisme. Dalam sebuah studi, dari 10 pria sehat teh hijau meningkatkan pengeluaran energi sebesar 4 persen. Studi lain menunjukkan bahwa oksidasi lemak meningkat sebesar 17 persen, ini artinya teh hijau dapat meningkatkan pembakaran lemak. Namun, beberapa penelitian tentang teh hijau tidak menunjukkan peningkatan metabolisme, sehingga efeknya mungkin tergantung pada individu.

berbagiyangbaik.blogspot.com

4. Murunkan Risiko dari Berbagai Jenis Kanker
Kanker disebabkan oleh pertumbuhan sel yang tidak terkendali, juga diketahui bahwa kerusakan oksidatif berkontribusi terhadap perkembangan kanker dan antioksidan memberikan efek perlindungan. Teh hijau merupakan sumber antioksidan yang sangat kuat, sehingga masuk akal bahwa hal itu bisa mengurangi risiko kanker.

Kanker payudara : Sebuah studi menemukan bahwa wanita yang minum teh hijau memiliki risiko 22% lebih rendah terkena kanker payudara, kanker yang paling umum pada wanita.
Kanker prostat : Studi menemukan bahwa orang yang minum teh hijau memiliki risiko 48% lebih rendah terkena kanker prostat, yang merupakan kanker paling umum pada pria.
Kanker kolorektal : Sebuah studi terhadap 69.710 perempuan Cina ditemukan bahwa, peminum teh hijau memiliki risiko 57% lebih rendah dari kanker kolorektal, kanker yang menyerang usus besar dan rektum.
Beberapa studi observasional lain menunjukkan bahwa peminum teh hijau secara signifikan lebih kecil kemungkinannya untuk menderita berbagai jenis kanker. Penting untuk diingat, mencampur susu dalam teh hijau, dapat mengurangi nilai antioksidan.

5. Menurunkan Risiko Alzheimer dan Parkinson
Teh hijau dapat meningkatkan fungsi otak dalam jangka pendek, juga dapat melindungi otak di usia tua. Penyakit Alzheimer adalah penyakit neurodegeneratif yang paling umum pada manusia dan penyebab utama demensia. Penyakit Parkinson adalah penyakit neurodegeneratif kedua yang paling umum dan melibatkan kematian dopamin yang memproduksi neuron di otak. Beberapa studi menunjukkan bahwa senyawa katekin dalam teh hijau memiliki berbagai efek protektif pada neuron dalam tabung uji coba dan hewan percobaan, dan berpotensi menurunkan risiko Alzheimer dan Parkinson.

6. Meningkatkan Kesehatan Gigi dan Menurunkan Risiko Infeksi
Katekin dalam teh hijau memiliki efek biologi lainnya juga. Beberapa studi menunjukkan bahwa katekin dapat membunuh bakteri dan menghambat virus seperti virus influenza, berpotensi menurunkan risiko infeksi.
Streptococcus mutan adalah bakteri berbahaya utama dalam mulut. Hal ini menyebabkan pembentukan plak dan merupakan penyebab utama gigi berlubang dan kerusakan gigi. Studi menunjukkan bahwa katekin dalam teh hijau dapat menghambat pertumbuhan streptococcus mutan. Konsumsi teh hijau meningkatkan kesehatan gigi dan risiko yang lebih rendah dari karies dan mengurangi bau mulut.

7. Murunkan Risiko Diabetes Tipe II
Diabetes tipe II terjadi karena peningkatan kadar gula darah dalam konteks resistensi insulin atau ketidakmampuan untuk memproduksi insulin. Studi menunjukkan bahwa teh hijau dapat meningkatkan sensitivitas insulin dan mengurangi kadar gula darah.

Sebuah studi pada individu Jepang menemukan bahwa mereka yang minum teh hijau memiliki risiko 42 persen lebih rendah terkena diabetes tipe II. Menurut review dari 7 studi dengan total 286.701 orang, peminum teh hijau memiliki risiko 18% lebih terhadap diabetes.

8. Mengurangi Risiko Penyakit Kardiovaskular
Penyakit kardiovaskular, termasuk penyakit jantung dan stroke, merupakan penyebab kematian terbesar di dunia. Studi menunjukkan bahwa teh hijau dapat menurunkan beberapa faktor risiko utama untuk penyakit ini, termasuk kolesterol total, kolesterol LDL dan trigliserida.

Teh hijau juga secara dramatis meningkatkan kemampuan antioksidan dari darah, yang melindungi partikel kolesterol LDL dari oksidasi, yang merupakan jalur menuju penyakit jantung. Teh hijau mengurangi risiko penyakit jantung hingga 31% lebih rendah.

9. Membantu Menurunkan Berat Badan 
Teh hijau meningkatkan metabolisme dalam jangka pendek. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa teh hijau menyebabkan penurunan lemak tubuh, terutama di daerah perut. Salah satu studi ini adalah uji coba terkontrol secara acak pada 240 pria dan wanita yang berlangsung selama 12 minggu. Dalam studi ini, kelompok peminum teh hijau memiliki penurunan yang signifikan dalam persentase lemak tubuh, berat badan, lingkar pinggang dan lemak perut. Namun, beberapa studi tidak menunjukkan peningkatan yang signifikan secara statistik dalam menurunkan berat badan dengan teh hijau.

10. Membuat Awet Muda
Tentu saja, kita semua harus mati pada akhirnya. Itu tidak bisa dihindari. Namun, mengingat peminum teh hijau berada pada risiko yang lebih rendah dari penyakit jantung dan kanker, masuk akal bahwa hal itu bisa membantu Anda hidup lebih lama dan berkualitas. Dalam sebuah penelitian terhadap 40.530 orang dewasa di Jepang, mereka yang minum teh hijau, 5 cangkir atau lebih per hari, secara signifikan lebih kecil kemungkinannya untuk meninggal selama periode 11 tahun.

Kematian karena semua penyebab : 23 persen lebih rendah pada wanita, 12 persen lebih rendah pada pria.
Kematian akibat penyakit jantung : 31 persen lebih rendah pada wanita, 22 persen lebih rendah pada pria.
Kematian akibat stroke : 42 persen lebih rendah pada wanita, 35 persen lebih rendah pada pria.
-- care2.com/greenliving/10-health-benefits-of-green-tea.htm

Apa Saja yang Mempercepat Penuaan ?

' ' ' Rokok juga membuat kerutan pada kulit karena penyempitan pembuluh darah, dan menurunkan kualitas kolagen, struktur organik pembangun tulang, gigi, sendi, otot dan kulit  dan elastin, protein pada kulit dan jaringan tubuh yang membantu untuk menjaga kulit supaya fleksibel dan kencang...

Ungkapan "Usia hanyalah angka" bisa jadi benar,  ada orang yang di usia 90-an dan 100 lari maraton sampai selesai, ada orang di 95 tahun masih kelihatan sehat dan bugar. Yang jadi pertanyaan : Mengapa sebagian dari kita menua lebih cepat dari yang lain?

Gen, diet dan aktivitas fisik pasti memainkan peran dalam menentukan apakah kita akan membutuhkan tongkat pada 75 atau masih dapat lari 5 km setiap pagi. Tapi apakah ada faktor-faktor lain yang diabaikan yang dapat mempercepat proses penuaan kita?

Ya ada, menurut sebuah makalah baru-baru ini yang diterbitkan dalam jurnal "Trends Molecular Medicine. Tiga ahli dari University of North Carolina (UNC), Norman Sharpless, Jessica Sorrentino dan Hanna Sanoff mengklaim bahwa beberapa penyebab utama penuaan dini, atau "gerontogen", dapat ditemukan di lingkungan kita sehari-hari.

Asap rokok
Ini tidak mengejutkan. Dengan 4.000 toxin potensial, asap rokok sangat berhubungan dengan sejumlah masalah kesehatan, dari kanker sampai penyakit jantung. Studi juga menunjukkan bahwa mereka yang merokok secara teratur rata-rata tujuh tahun lebih pendek jangka hidupnya. Merokok merusak DNA dan memperpendek telomeres, komponen kromosom penting yang berdampak pada seberapa cepat sel menua. 
Rokok juga membuat kerutan pada kulit karena penyempitan pembuluh darah, dan menurunkan kualitas kolagen, struktur organik pembangun tulang, gigi, sendi, otot dan kulit dan elastin, protein pada kulit dan jaringan tubuh yang membantu untuk menjaga kulit supaya fleksibel dan kencang.
Sinar ultraviolet
Paparan cahaya ultraviolet dikenal berkontribusi terhadap mutasi DNA, kanker kulit dan photoaging-istilah yang digunakan untuk perubahan karakteristik kulit akibat paparan UV.

Benzena
Salah satu dari 20 bahan kimia yang paling banyak digunakan di di dunia adalah benzena, digunakan untuk membuat pelumas, pewarna, plastik, obat-obatan dan pestisida. Benzena juga dapat ditemukan dalam asap tembakau, emisi industri dan knalpot mobil. Paparan benzena yang berlebihan dapat mempersingkat telomeres, dan berkontribusi pada tumbuhnya kanker tertentu, termasuk kankerlimfoma dan leukemia.

Arsenik
Bahan kimia ini menghambat kemampuan DNA untuk memperbaiki dirinya sendiri, arsenik digunakan untuk membuat herbisida tertentu, insektisida dan pestisida, juga dapat ditemukan dalam jumlah kecil di dalam air, beras, makanan laut dan produk pertanian tertentu. Arsenik dapat berakibat fatal dalam dosis tinggi, meskipun tidak banyak yang diketahui tentang efek jangka panjang dari tingkat rendah paparan arsenik.
Kemoterapi juga telah diidentifikasi sebagai gerontogen. Obat kemoterapi yang digunakan untuk mengobati kanker juga dapat mempercepat penuaan, terutama dengan cara merusak struktur DNA dan sel-sel sehat lainnya. Kemoterapi membantu memerangi kanker dengan menghambat kemampuan sel-sel ganas untuk tumbuh dan membelah. Sayangnya, bahan kimia itu juga menyerang sel-sel yang sehat, mengakibatkan rambut rontok dan nafsu makan berkurang, masalah kesuburan, dan sejumlah efek samping lain.
-- www.care2.com/greenliving/4-everyday-toxins-that-age-you.html

Wednesday, June 11, 2014

Download Buku Risalah Ramadhan

berbagi kebaikan

' ' ' Saum secara bahasa artinya menahan atau mencegah. Menurut syariat agama Islam artinya menahan diri dari makan dan minum serta segala perbuatan yang bisa membatalkan puasa, mulai dari terbit fajar hinggalah terbenam matahari, dengan syarat tertentu... 

Untuk meningkatkan ketakwaan seorang muslim. Perintah puasa difirmankan oleh Allah pada Al-Quran surat Al-Baqarah ayat 183.
      Berpuasa (saum) merupakan salah satu dari lima Rukun Islam. .Ibadah puasa Ramadhan yang diwajibkan Allah kepada setiap mukmin adalah ibadah yang ditujukan untuk menghamba kepada Allah seperti yang tertera dalam QS. Al- Baqarah/2: 183. Hikmah dari ibadah shaum itu sendiri adalah melatih manusia untuk sabar dalam menjalani hidup. Maksud dari sabar yang tertera dalam al-Quran adalah ‘gigih dan ulet’ seperti yang dimaksud dalam QS. Ali Imran : 146. 
     Di antara hikmah dan faedah puasa selain untuk menjadi orang yang bertakwa adalah sebagai berikut;

  • Untuk pendidikan/latihan rohani
  • Mendidik jiwa agar dapat menguasai diri
  • Mendidik nafsu agar tidak senantiasa dimanjakan dan dituruti
  • Mendidik jiwa untuk dapat memegang amanat dengan sebaik-baiknya
  • Mendidik kesabaran dan ketabahan
  • Untuk perbaikan pergaulan. Orang yang berpuasa akan merasakan segala kesusahan fakir miskin yang banyak menderita kelaparan dan kekurangan. Dengan demikian akan timbul rasa suka menolong kepada orang-orang yang menderita.
  • Untuk kesehatan. Puasa Ramadhan akan membawa faedah bagi kesehatan rohani dan jasmani jika pelaksanaannya sesuai dengan panduan yang telah ditetapkan, jika tidak maka hasilnya tidaklah seberapa, malah mungkin ibadah puasa kita sia-sia saja.
Allah berfirman dalam surat Al-A'Raaf ayat 31:
"Hai anak Adam, pakailah pakaianmu yang indah di setiap (memasuki) mesjid, makan dan minumlah, dan janganlah berlebih-lebihan. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang berlebih-lebihan"
  • Tubuh manusia memerlukan makanan yang bergizi. Jika manusia makan berlebih-lebihan sudah tentu akan membawa muzarat kepada kesehatan. Badan bisa menjadi gemuk, yang bisa mengakibatkan sakit jantung, darah tinggi, penyakit kencing manis, dan berbagai penyakit lainnya. Oleh itu makanlah secara sederhana, terutama ketika berbuka, mudah-mudahan Puasa akan membawa kesehatan bagi rohani dan jasmani kita.
Download Buku Risalah Ramadhan di sini...
e-book by :  islamicbook.ws
dropbox by : Airis Ayunisa

Tuesday, June 10, 2014

Inilah Kejahatan Amerika : Pembantaian My Lai

berbagiyangbaik.blogspot.com

' ' ' Pembantaian My Lai adalah pembantaian yang dilakukan oleh tentara AS terhadap ratusan warga sipil Vietnam yang tidak bersenjata, dan kebanyakan perempuan dan anak-anak pada saat Perang Vietnam. Pembantaian ini menjadi lambang kejahatan perang Amerika di Vietnam...

Pada tanggal 16 Maret 1968 tentara-tentara AS yang marah dan frustrasi dari Kompi C Brigade 11 Divisi Americal memasuki desa Vietnam My Lai. "Inilah yang kalian tunggu-tunggu, cari dan hancurkan" kata perwira atasan mereka. Beberapa waktu kemudian pembunuhan dan pembantaian dimulai.

Pembantaian My Lai adalah pembantaian yang dilakukan oleh tentara AS terhadap ratusan warga sipil Vietnam yang tidak bersenjata, dan kebanyakan perempuan dan anak-anak, pada saat Perang Vietnam. Pembantaian ini menjadi lambang kejahatan perang Amerika di Vietnam, dan segera membangkitkan kemarahan di seluruh dunia serta mengurangi dukungan masyarakat di dalam negeri terhadap perang itu sendiri. Peristiwa ini kadangkala juga dikenal dengan nama Pembantaian Son My atau Pembantaian Song My.

My Lai terletak di distrik My Son vietnam Selatan, daerah beranjau yang menjadi basis Vietcong. Banyak anggota Kompi C cacat atau dibunuh di daerah tersebut selama minggu-minggu sebelumnya. Tentara-tentara yang frustasi, di bawah komando Letnan William Calley, memasuki desa itu. 
Pembunuhan besar-besaran dengan misi "cari dan hancurkan", segera berubah menjadi pembantaian. Lebih dari 300 warga sipil tak bersenjata termasuk perempuan, anak-anak, dan orang tua. 
berbagiyangbaik.blogspot.com

Pasukan-pasukan AS tidak menemukan pemberontak di desa itu pada pagi hari 16 Maret 1968. Tentara-tentara itu, satu pleton yang dipimpin oleh Letnan William Calley, membunuh ratusan warga sipil – terutama kaum lelaki tua, perempuan, anak-anak, dan bayi. Sebagian disiksa atau diperkosa. Lusinan digiring ke sebuah lubang dan ditembak mati dengan senjata otomatis. Pada satu kesempatan, Calley mengungkapkan maksudnya untuk melemparkan sejumlah granat ke sebuah liang yang penuh dengan warga desa. 

Jumlah yang pasti dari orang-orang yang terbunuh berbeda-beda dari sumber yang satu ke sumber lainnya; yang paling sering disebut adalah 347 dan 504 korban. Sebuah peringatan di tempat pembantaian itu mencantumkan 504 nama, dengan usia yang merentang dari 82 tahun yang paling tua hingga 1 tahun yang paling muda. Menurut laporan seorang letnan Angkatan Darat Vietnam Selatan kepada para atasannya, ini adalah suatu insiden pertumpahan darah yang "mengerikan" oleh suatu pasukan bersenjata yang berusaha melampiaskan kemarahannya.
Calley memerintahkan anak buahnya untuk masuk dan menembaki desa itu. Saksi mata melaporkan beberapa orang tua dibayonete, perempuan dan anak-anak ditembak di belakang kepala, dan setidaknya satu gadis diperkosa dan kemudian dibunuh. Sementara itu, Calley juga menangkap sekelompok penduduk desa, memerintahkan mereka masuk ke dalam selokan/lubang, dan diberondong dengan senapan mesin.
berbagiyangbaik.blogspot.com

Kekejaman William Calley terungkap ketika wartawan Seymour Hersh menerbitkan sebuah cerita rinci wawancara dengan seorang veteran Vietnam, Ron Ridenhour. Ridenhour belajar dari kejadian di My Lai dari anggota Kompi C yang sudah ada. Sebelum berbicara dengan Hersh, ia mengajukan banding ke Kongres, Gedung Putih, dan Pentagon untuk menyelidiki masalah ini. Penyelidikan militer mengakibatkan Calley kemudian didakwa atas tuduhan melakukan pembunuhan pada bulan September 1969. Berkat reportasenya mengenai Pembantaian ini, Seymour Hersh mendapat penghargaan Pulitzer pada tahun 1970 dalam kategori Reportase Internasional.

Pada persidangan, Calley bersaksi bahwa ia diperintahkan oleh Kapten Ernest Medina untuk membunuh semua orang di desa My Lai. Dia dijatuhi hukuman penjara seumur hidup, namun dibebaskan pada tahun 1974, setelah beberapa kali banding. 

Untuk dokumentasi lengkap Pembantaian My Lai, silakan lihat di sini.
-- pbs.org/wgbh/amex/vietnam/trenches/my_lai.html

Monday, June 9, 2014

Manfaat Buah Pisang

berbagiyangbaik.blogspot.com

 ' ' ' Buah tropis unik ini sangat tinggi kalium namun rendah garam, sehingga sangat sempurna untuk mengalahkan tekanan darah...

Penelitian telah membuktikan bahwa dengan hanya dua buah pisang menghasilkan energi yang cukup untuk melakukan aktivitas berat selama 90 menit. Tidak heran mengapa pisang adalah buah nomor satu di kalangan atlet terkemuka di dunia. Pisang juga dapat membantu mengatasi atau mencegah beberapa macam penyakit dan kondisi, sehingga diperlukan untuk menambah diet harian kita.

Depresi  
Menurut survei yang dilakukan oleh MIND diantara pasien penderita depresi, banyak orang merasa lebih baik setelah makan pisang. Hal ini terjadi karena pisang mengandung tryptophan, sejenis protein yang diubah tubuh menjadi serotonin, yang dapat membawa efek relax, memperbaiki mood dan secara umum membuat seseorang lebih bahagia.

PMS  
Lupakan pil, makanlah buah pisang. Vitamin B6 yg terkandung mengontrol tingkat glukosa darah, yang dapat mempengaruhi suasana hati Anda.

Anemia
Karena kandungan zat besinya yang tinggi, buah pisang dapat merangsang produksi hemoglobin dalam darah dan membantu kasus anemia.

Tekanan Darah
Buah tropis unik ini sangat tinggi kalium namun rendah garam, sehingga sangat sempurna untuk mengalahkan tekanan darah.Karena itu, FDA Amerika mengizinkan perkebunan pisang untuk mengklaim secara resmi mengenai kemampuan buah ini untuk mengurangi risiko tekanan darah dan stroke.

Otak
200 siswa di sekolah Twickenham, Inggris terbantu dalam ujian mereka tahun ini karena memakan pisang pada saat sarapan, istirahat, dan makan siang dalam upaya untuk meningkatkan kekuatan otak mereka. Penelitian telah menunjukkan bahwa buah dengan kandungan kalium tinggi dapat membantu kemampuan belajar dan membantu siswa semakin waspada.

Sembelit
Karena kandungan serat yang tinggi, pisang dapat mempermudah menormalkan kembali kerja pencernaan, tanpa perlu obat pencahar.

Obat Mabuk 
Salah satu cara paling cepat untuk menyembuhkan mabuk adalah milkshake pisang yang dicampur dengan madu. Pisang menenangkan perut dan dengan bantuan madu membangun kadar gula darah uang habis, sementara susu menenangkan dan merehidrasi sistem tubuh .

Maag
Pisang memiliki efek antasid pada tubuh, sehingga bila maag menyerang cobalah makan pisang untuk mengurangi sakitnya.

Mual di Pagi Hari
Makan pisang di antara waktu makan membantu menjaga kadar gula darah dan menghindari mual di pagi hari.

Gigitan Nyamuk
Gosok daerah yang terkena gigitan nyamuk dengan bagian dalam kulit pisang untuk mengurangi pembengkakan dan iritasi.

Saraf
Pisang mengandung vitamin B yang membantu menenangkan sistem saraf. Kegemukan dan stres di tempat kerja ? Penelitian di Institute of Psychology Austria menemukan bahwa tekanan pada saat kerja membuat orang makan makanan yang menenangkan seperti coklat atau ngemil keripik. 
Dengan meneliti 5.000 pasien di rumah sakit, peneliti menemukan bahwa kebanyakan orang mejadi gemuk karena berada dalam tekanan kerja yang tinggi. Laporan menyimpulkan bahwa, untuk menghindari nafsu makan karena stres, kita perlu mengendalikan kadar gula darah kita dengan makanan ringan yg tinggi karbohidrat setiap dua jam untuk menjaga kadar stabil.
Luka lambung  
Pisang digunakan sebagai makanan untuk merawat pencernaan karena teksturnya yang lembut dan halus. Ini adalah satu-satunya buah mentah yang dapat dimakan tanpa menyebabkan stress. Dan juga menetralisir kelebihan zat asam dan mengurangi iritasi dengan melapisi bagian dalam perut.

Menurunkan Panas
Banyak budaya lain yang melihat pisang sebagai buah yang dapat menurunkan suhu tubuh dan emosi ibu hamil. Di Thailand, misalnya, ibu hamil akan makan pisang untuk meyakinkan agar si bayi lahir dengan suhu tidak tinggi. 
Jadi, buah pisang merupakan obat alami untuk berbagai macam penyakit. Jika dibandingkan dengan apel, ia memiliki empat kali protein lebih banyak, dua kali lipat karbohidrat , tiga kali lipat fosfor, lima kali lipat Vitamin A dan zat besi, dan dua kali vitamin dan mineral lebih banyak. Pisang juga kaya kalium.
-- undergroundhealth.com/after-reading-this-youll-never-look-at-a-banana-in-the-same-way-again

Khasiat Madu sebagai Antibiotik

berbagiyangbaik.blogspot.com

' ' 'Madu menghentikan bakteri berkomunikasi dan memperluas kelangsungan hidup mereka. Tanpa komunikasi ini, bakteri tidak dapat melepaskan racun yang meningkatkan kemampuan mereka untuk menyebabkan penyakit...

Antibiotik konvensional terlalu banyak diresepkan dan over konsumsi. Data tahun 2010 yang diperoleh oleh US Centers for Disease Control (CDC) menunjukkan bahwa ada 833 resep antibiotik per 1.000 orang.

Antibiotik konvensional membuat pengguna lebih sakit dalam jangka panjang. Dokter kadang meresepkan antibiotik untuk infeksi virus, padahal ini tidak berguna karena antibiotik hanya efektif untuk infeksi bakteri. Keadaan menjadi lebih buruk, antibiotik berlebihan membuat infeksi akan lebih sulit untuk dilawan, karena antibiotik menguras bakteri baik dalam usus.

Bakteri yang resisten terhadap antibiotik semakin banyak, beradaptasi dengan antibiotik yang diresepkan. CDC baru-baru ini mengidentifikasi 20 strain yang resisten terhadap suatu antibiotik. berkat ketergantungan sembrono pada resep ini. Antibiotik konvensional membuat pengguna lebih sakit dalam jangka panjang, lebih rentan dan lebih lemah terhadap infeksi.

Peneliti dari Salve Regina University di Newport, Rode Island, menemukan bahwa madu asli adalah antibiotik alami terbaik.

Madu Melawan Infeksi 
Penulis utama Susan M. Meschwitz, Ph.D., mempresentasikan temuan pada Pertemuan Nasional ke 247 American Chemical Society. Dia melaporkan, " Properti yang unik madu terletak pada kemampuannya untuk melawan infeksi pada beberapa tingkat, sehingga lebih sulit bagi bakteri untuk mengembangkan resistensi. "

Meschwitz mengatakan bahwa madu menggunakan kombinasi senjata termasuk polifenol, hidrogen peroksida dan efek osmotik. Madu, secara praktis adalah 'pejuang' ambidextrous, menggunakan beberapa modalitas untuk membunuh bakteri.

Salah satu metode pertempuran adalah efek osmosis nya. Efek ini berasal dari konsentrasi gula yang tinggi pada madu. Dalam proses ini, menarik air dari sel-sel bakteri, meninggalkan sel-sel patogen lalu bakteri dehidrasi dan mati.

Madu Memecah Bakteri  
Madu juga memiliki sifat menghentikan pembentukan biofilm. Biofilm yang berlendir ini sekumpulan bakteri te,pat bersarangnya penyakit. Madu mencegah bakteri  berkumpul dan membentuk biofilm dengan memecah proses komunikasi bakteri yang disebut quorum sensing. Dengan memutus proses ini, madu menghentikan bakteri berkomunikasi dan memperluas kelangsungan hidup mereka. Tanpa modus komunikasi ini, bakteri tidak dapat melepaskan racun yang meningkatkan kemampuan mereka untuk menyebabkan penyakit. Meschwitz mengatakan bahwa, dengan mengganggu quorum sensing, perilaku merusakoleh bakteri melemah.

Madu sangat ampuh untuk menghancurkan bakteri dan menjadi pilihan pertama pengobatan penyakit karena bakteri. Madu lebih kuat karena mencegah pembentukan bakteri yang resisten antibiotik. Antibiotik konvensional gagal karena mereka hanya menghentikan proses pertumbuhan bakteri. Hal ini memungkinkan bakteri untuk membangun resistensi dari waktu ke waktu, sementara pengguna juga menghancurkan bakteri baik dalam usus mereka.

Kerja madu jauh berbeda, menghambat proses komunikasi bakteri, membuat bakteri dehidrasi melalui efek osmosis. Di atas semua itu, madu penuh dengan antioksidan yang kuat dalam bentuk polifenol. Madu juga antivirus dan antijamur. Ini membuatnya lebih kuat daripada antibiotik konvensional. 
-- undergroundhealth.com/scientists-discover-honey-still-best-antibiotic